Xabi Alonso Ternyata Sempat Nyaris gabung Barca

18/04/2017

Bahkan, kesempatan untuk bergabung dengan Raksasa Catalan terbuka lebar sebelum dirinya resmi Berkostum Real madrid. Namun, karena kehadiran Sergio Busquets dalam skuat Barcelona kemudian membuat Xabi Alonso terancam tidak mendapatkan tempat di tim utama Barca dan akhirnya dia memutuskan membelot ke Santiago Bernabeu.



Gelandang Gaek Bayern Munchen, Xabi Alonso, memang dikenal sebagai salah seorang legenda hidup Real Madrid, yang menghabiskan beberapa tahun karirnya bersama Los Blancos serta memenangkan sejumlah gelar bergengsi. Namun ternyata, faktanya sang pemain sempat nyaris saja bergabung dengan Rival abadi Madrid, Barcelona.

Seperti diketahui, gelandang yang kini berusia 35 tahun tersebut meninggalkan Liverpool pada tahun 2009 silam untuk kemudian bergabung dengan Real Madrid. Bersama dengan Los Blancos, mantan pemain Real Soceidad ini berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga Spanyol.

Dibeberkan Alonso belum lama ini, sebelum berkostum Real Madrid, dia sebenarnya sempat menerima tawaran dari barcelona dan berkesempatan bergabung dengan Raksasa Catalan. Namun, kehadiran Sergio Busquets kemudian mengubah nasibnya.

"Itu terjadi tak lama sebelum saya pergi ke Real Madrid, Liverpool mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mejual saya, [manajer saat itu, Rafael] Benitez juga, dan Pep [saat masih melatih Barca] menunjukkan ketertarikan pada situasi saya."

"Dia ingin merekrut saya karena, seperti Rafa bilang, saya adalah tipe pemain yang cocok dengan gaya permaianannya. Tapi dia ragu karena Busquets baru saja muncul [menembus tim utama] dan memiliki bakat untuk menjadi pemain yang luar biasa. Guardiola memilihnya, dan dia terbukti tidak melakukan kesalahan," ujar Alonso kepada El Pais.


Créez votre site web gratuitement ! Ce site internet a été réalisé avec Webnode. Créez le votre gratuitement aujourd'hui ! Commencer